Kamis, 31 Oktober 2019

[Jawaban] Indonesia Berada Di wilayah Tropis yang Memiliki Ciri Berikut Ini Yaitu?

Mantan KA UPTD
Indonesia berada di wilayah tropis yang memiliki ciri berikut ini yaitu? Pertanyaan ini sering muncul di situs pembelajaran brainly, berupa soal pilihan ganda. Sebenarnya, telah banyak pengguna yang menjawabnya, tetapi sebagain besar dari jawaban tersebut merupakan jawaban singkat tanpa penjelasan yang memadai.

 Indonesia berada di wilayah tropis yang memiliki ciri berikut ini yaitu [Jawaban] Indonesia Berada Di wilayah Tropis yang Memiliki Ciri Berikut Ini Yaitu?

Mungkin karena bentuknya berupa soal pilihan ganda, sehingga langsung dijawab dengan menyebutkan pilihannya saja. Padahal, seharusnya harus dijelaskan juga mengapa jawabannya seperti itu. Jadi, selain mengetahui pilihan yang benar atas pertanyaan "indonesia berada di wilayah tropis yang memiliki ciri berikut ini yaitu", siswa juga bisa mengetahui alasannya.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan penjelasan tambahan tentang ciri-ciri yang dimiliki oleh Indonesia yang berada di wilayah tropis. Semoga setelah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca tentang wilayah Indonesia semakin bertambah.

Yuk, berikut ini pembahasannya...

Indonesia Berada Di wilayah Tropis yang Memiliki Ciri Berikut Ini Yaitu

Ciri-ciri yang dimiliki oleh suatu wilayah yang berada di wilayah tropis seperti Indonesia adalah suhu udara yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh matahari yang terletak selalu vertikal di atas daratan yang berada di wilayah tropis. Itulah sebabnya mengapa sehingga suhu udara rata-rata di daerah tropis tergolong tinggi. 

Hati-hati, di brainly, kami lihat banyak yang menjawab keliru. Ada yang menjawab bahwa cirinya adalah curah hujan yang tidak merata. Kami pastikan jawaban ini 100% salah. Curah hujan yang tidak merata adalah ciri yang dimiliki oleh wilayah iklim sedang. 

Bahkan, jawaban yang paling parah adalah kelembaban udara rendah. Orang yang menjawab ini mungkin asal jawab saja, jadi kamu harus jeli dalam memilih jawaban. Orang yang menjawab dengan pilihan ini 100% sudah salah, sebab kelembaban udara rendah adalah ciri-ciri dari wilayah iklim tropis kering.

Bagi kamu yang membaca artikel ini, tolong bagikan link ini sekarang juga, khususnya ke brainly. Kami lihat banyak yang kebingungan dengan menentukan jawaban yang benar.

Demikianlah penjelasan tentang Indonesia Berada Di wilayah Tropis yang Memiliki Ciri Berikut Ini Yaitu. Terima kasih, semoga bermanfaat.